Pilihan Jenis Khimar Syar’i Tanpa Pet

Khimar syar’i tanpa pet – Khimar syar’i atau yang umum disebut dengan jilbab ini adalah jenis jilbab yang bahannya dari ceruti. Umumnya jilbab khimar ini menggunakan dua layer, dengan layer yang pertama jauh lebih pendek jika dibanding layer kedua. Lalu mengapa harus menggunakan dua layer? Hal ini dikarenakan bahan sifon ceruti tipis dan menerawang, oleh karenanya diberi 2 lapis atau 2 layer bahannya. Ada jenis khimar yang menutupi kepala, melingkar yang disertai lubang yang cocok untuk wajah, yang biasanya turun ke pinggang. Ada juga model buknuk dan juga chador yang gayanya hampir sama, hanya aja beda di panjang khimar. Kimar ini ternyata semakin diminati oleh para muslimah. Untuk itu, tidak heran jika saat ini banyak sekali orang yang jual jilbab khimar syari dengan warna dan juga model yang beragam.

Namun, sebelum anda membeli khimar ada baiknya bila mengetahui dahulu berbagai jenis kimar syar’i yang saat ini banyak di jual dipasaran. Hal ini pastinya akan membantu supaya tidak kebingungan membeli ketika banyaknya produk di pasaran. Jilbab khimar ini terbagi menjadi dua jenis. Yang pertama khimar jenis pet dan khimar syar’i tanpa pet atau non pet. Adapun salah satu model Khimar syar’i tanpa pet ialah khimar ceruti polos bolak balik yang bermodel instan. Model khimar ceruti ini bahannya menggunakan kain sifon ceruti polos dengan kedua layer yang warnanya sama.

Khimar syar’i instan polos ceruti terbaru ini dengan model syiria atau tanpa pet pada bagian kepalanya. Dan dengan semakin banyaknya pengguna jilbab khimar syar’i, maka tidak heran bila setiap hari model khimar instan pun kian banyak. Salah satu model khimar syar’i terbaru ialah dengan memakai bros yang berbentuk pita. Pastinya hal ini akan kian menambah cantik dan juga elegan di setiap penampilan anda. Di tambah lagi dengan varian warna yang banyak, hal ini tentunya akan memudahkan anda semua dalam memilih warna yang sesuai atau warna yang anda inginkan.

Jilbab khimar syar’i dengan pita polos ini juga tidak berbeda jauh dengan khimar-khimar syar’i yang lain. Hanya saja pemakaian bros yang ada ialah berbentuk pita sehingga banyak yang menyebut khimar syar’i pita. Untuk kombinasi warna di khimar tersebut juga memakai warna yang tidak berbeda jauh dengan warna dasarnya. Sebagai contoh warna pink nantinya di kombinasi dengan warna fanta, atau warna lain yakni ungu muda dikombinasi dengan ungu tua, dan lain sebagainya.

Selain khimar syar’i ceruti ada juga kain crepe yang memiliki sifat yang lentur dengan tekstur permukaan yang tampak berpasir, kasar dan juga terlihat berkerut. Walaupun permukaanya berkerut atau terlihat kasar, akan tetapi jika dipegang tekstur akan terasa lembut. Permukaan yang kasar ini nantinya dihasilkan dari sebuah proses tenun, yang umumnya dengan tenun yang sangat ketat. Bisa pula dengan mengikat erat serat kain dengan melingkar, selanjutnya dilakukan dengan proses tenun yang acak. Ada juga yang menambah bentuk timbul tertentu atau yang dikenal dengan proses emboss yang telah jadi meakai alat tertentu. Ada beberapa serat kain yang bisa menghasilkan kain crepe, seperti serat sutra asli maupun silk, sutra buatan berbahan sintetis atau Silk-Like. Jenis kain crepe sendiri ini juga sangat beragam. Sedangkan ceruti adalah bahan kain yang mirip dengan shifon yang mempunyai ciri khas berbahan tipis. Itulah beberapa pilihan khimar syar’i tanpa pet yang bisa anda jadikan sebagai refrensi, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *